Kumpul blogger

Azure IP

Kamis, 13 Januari 2011

0 sedikit fakta mengenai zhang Fei Dynasty warrior.



Zhang Fei bernama lengkap Zhang Yide (張益德 / 张翼德), saudara angkat termuda dari Liu Bei dan Guan Yu dan seorang panglima perang terkenal pada Zaman Three Kingdom. Dalam novel Kisah Tiga negara karangan Luo Guan Zhong. Di kalangan Tionghoa Indonesia, ia dikenal juga dengan nama Tio Hoei.

JenderaL di Shu

Zhang Fei(167-221 AD) Merupakan Jenderal militer dr SHU Han selama era Tiga kerajaan ( Three Kingdom= Sam Kok, dll da )
Ia dipaparkan sebagai jendral yg sangat kuat, memperlakukan yg kuat2 dgn hormat tp beda dengan prajuritny sendiri..
beberapa sumber mengatakan Zhang Fei sangat piawai dalam ilmu sastra dan seni lukis..

Biografi

Zhang Fei (Zhang Yide) berasal dari daerah Zhuo dan telah berteman dengan Liu Bei dan Guan Yu sejak muda. Ketigany memiliki hub dekat layakny saudara kandung.. bahkan sering tidur dalam kamar yg sama..Ketika Liu Bei di kejar prajurit Cao Cao dalam Battle Of Changban, Zhang Fei bersama dengan hanya 20 kavaleri menghadang pasukan Cao Cao. Wajahny yg garang serta sosok yg gagah membuat Cao Cao tidak berani maju.

Dalam Sejarah novel, Zhang Fei pd mulany bekerja sebagai Tukang daging dan menjdi salah seorang dari Five Tiger general. Ia melakukan Sumpah Saudara yang dikenal dengan sumpah Kebun Persik atau Oath Of The Peach Garden.

Secuplik Kisah Zhang Fei pernah melawan kakak angkatny guan yu karena dianggap berpihak dengan Cao Cao. Zhang Fei begitu emosi.. padahal Guan Yu berada di teritori Cao Cao untuk melindungi Istri-istri Liu Bei.Zhang Fei akhirny percaya ketika Guan YU membunuh 2 jenderal Musuh...

Kenyataan yg membingungkan

Zhang fei meninggal karena sesuatu masalah... yaitu karena Zhang Fei yg mempunyai sikap lebih menghormati orng yg lebih kuat dr ny.. tetapi sebalikny dengan prajuritny sendiri/ anak buah. Ketika Liu Bei melakukan ekspedisi melawan Dong Wu. Zhang Fei menggerakkan 100rb pasukan utama di Jiangzhou. Sebelum Tiba, Zhang Fei dibunuh oleh anak buahny yg bernama Zhang Da dan Fan Jiang dengan membawa kepalany ke Sun Quan sambil menyerahkan diri..

T__T padahal 100rb pasukan, klh gara2 anak buah

Fakta aneh
Saat akan membunuh Zhang Fei, Zhang Da dan Fan Jiang berpikir Zhang Fei masih terjaga saat tidur. Ternyata dia tidur sambil mata terbuka.. seperti film Lord Of the ring yg mata ny buka walau tidur

Zhang Fei muncul dalam game Warrior Orochi dimana ia dan Guan YU dipaksa bekerja untuk orochi dengan ancaman eksekusi Liu bei (g tau ni beneran g y???)

Sumber: http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=116602&page=1

About the Author

I'm Author description here. Terima kasih telah berkunjung, silahkan lihat juga ANIMASI ANAK BANGSA yang berjudul BOCAH HILIR yang terdapat di Label BOCAH HILIR ANIMASI 2D. Subscribe to Our Feed and Add Me as your friends on Facebook My Facebook

    Other Recommended Posts

  • History

0 komentar:

Posting Komentar

 
back to top